3 Mahasiswi Tewas, 1 Kritis, Istirahat di Mobil, AC dan Mesin Hidup

istirahat di mobil

TOPMETRO.NEWS – Tiga mahasiswi dilaporkan meninggal dunia setelah tidur beristirahat dalam mobil dalam kondisi mesin dan pendingin (AC) menyala. Peristiwa tragis ini terjadi 17 September 2020, pada pukul 01.40 waktu Semenanjung Malaya di Kilometer 132.2 Tol Lebuhraya Utara Selatan (PLUS), dekat SPBU Sama Gagah.

Istirahat di Mobil, Keracunan

Identitas korban adalah Sharifah Fariesha (21) meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Ayuni Shazwanie (21) meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit Hospital Seberang Jaya (HSJ).

Satu lagi korban Nor Adilah Mohd Safwan (21) meninggal dunia Kamis pada pukul 4.23 petang di Hospital Angkatan Tentera Lumut, Perak.

Sedangkan kembaran Nor Adilah Mohd Safwan, Nor Aqilah Mohd Safwan yang mengemudikan mobil, kini menjalani perawatan Unit Rawatan Rapi (ICU) Hospital Angkatan Tentera Tuanku Mizan Zainal Abidin, Kuala Lumpur.

Berhenti Istirahat di SPBU

Menurut Kapolres Seberang Perai Tengah, Asisten Komisaris Shafee Abd Samad, kejadian itu terjadi saat keempat wanita itu berhenti untuk beristirahat di SPBU.

Rekaman CCTV mengungkapkan mobil Honda Odyssey yang dikemudikan Nor Aqilah Mohd Safwan berhenti dan diparkir di pom bensin pada pukul 8.30 malam, katanya.

Beli Makanan Kembali ke Mobil

Mereka berempat keluar dari mobil untuk membeli makanan dan kembali ke mobil.

Shafee mengatakan kejadian itu diketahui oleh ayah Ayuni Shazwanie yang menemukan mobil mereka di tempat kejadian.

Sebelumnya, pria yang tinggal di Kedah itu keluar untuk mencari putrinya yang tak pulang setelah terakhir kali mengirim pesan kepada ibunya pada pukul 21.15 waktu setempat.

“Ayah Ayuni Shazwanie menemukan mobil tempat putrinya dan teman-temannya berada di pom bensin dan terkejut saat mengetahui bahwa mesin mobil masih menyala tetapi mereka tidak sadarkan diri,” katanya.

Ayah korban kemudian menghubungi staf medis membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Namun Sharifah Fariesha (21) meninggal di lokasi kejadian dan Ayuni Shazwanie (21) meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit Hospital Seberang Jaya (HSJ).

Dia mengatakan semua korban berasal dari Sungai Petani dan Gurun dan sedang dalam perjalanan pulang setelah liburan di Pulau Jerejak, Penang, 16 September 2020, bersamaan dengan hari libur ‘Malaysia Day’.

BACA SELENGKAPNYA | 5 Kesalahan Fatal Pengguna Mobil Manual

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, meski mobil matic makin banyak digunakan, nyatanya mobil bertransmisi manual tak ditinggalkan begitu saja. Beberapa keunggulannya membuat pengguna mobil manual masih eksis.

Tapi, menggunakan mobil manual tak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mobil tetap awet dan sehat.

reporter | dpsilalahi

sumber | metro malaysia/tribunmedan/riausky

Related posts

Leave a Comment